get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Lampu Stadion Jenggolo Kurang Terang, Laga Lamongan Vs Kabupaten Kediri Terpaksa Ditunda

Senin, 11 September 2023 | 07:47 WIB
header img
Suasana Stadion Jenggolo Sidoarjo ketika laga Kabupaten Lamongan vs Kabupaten Kediri yang terpaksa dihentikan wasit karena kondisi lampu penerangan kurang terang. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id – Panitia penyelenggara cabang olahraga (cabor) sepak bola Porprov VIII Jatim 2023 kurang siap. Itu terlihat dari kurangnya lampu penerangan di Stadion Jenggolo Sidoarjo saat pertandingan menjelang petang.

Padahal, saat itu laga Kabupaten Lamongan vs Kabupaten Kediri di stadion Jenggolo Sidoarjo pada Minggu (10/9/2023) sore tengah berlangsung.

Akibat kurangnya penerangan itu, pertandingan antara Lamongan vs Kabupaten Kediri yang seharusnya dilanjutkan untuk menentukan pemenang terpaksa dihentikan wasit. Rencananya akan dilanjut pada Senin (11/9/2023).

Pertandingan babak 8 besar di matchday kedua tersebut yang mempertemukan Kabupaten Lamongan vs Kabupaten Kediri dengan hasil kedudukan 2-2 hingga akhir waktu 2x45 menit.

Mengingat, dalam pertandingan tersebut menurut aturan dilakukan dengan sistem gugur, sehingga karena kedua tim dalam pertandingan sama-sama imbang harus dilakukan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Namun, sebelum pertandingan tersebut dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit, pertandingan langsung diberhentikan oleh wasit dengan alasan force majeur. Hal itu membuat official kedua tim sangat kecewa.

Setyono, Local Organitation Committe (LOC) competition mengatakan, pertandingan tidak dapat dilanjutkan lagi karena lampu penerangan kurang.

"Akibatnya nanti akan beresiko pada keselamatan pemain. Oleh karenanya atas kesepakatan bersama pertandingan ditunda," ujar Setyono, saat di lokasi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut