get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Tumbangkan Jombang dengan Skor 1-0, Tim Sepak Bola Sidoarjo Melaju Semifinal di Porprov Jatim 2023

Sabtu, 09 September 2023 | 17:59 WIB
header img
Jonathan Arya Prawira, pemain tim Kabupaten Sidoarjo berhasil jebol gawang Jombang. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Laga awal putaran 8 besar sepak bola Porprov VIII Jatim 2023 mempertemukan Kabupaten Sidoarjo vs Kabupaten Jombang.

Pada laga yang digelar di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023) siang, tim Sidoarjo akhirnya mengantongi tiket semifinal. Itu setelah menumbangkan tim Jombang dengan Skor 1-0.

Pantaun lokasi, pertandingan itu cukup seru. Sebab, hingga 10 menit awal pertandingan babak pertama, permainan menyerang sama-sama disajikan oleh kedua tim Sidoarjo dan Jombang.

Selain itu, permainan keras oleh kedua tim juga disajikan, sehingga membuat detak jantung penonton yang ada di tribun stadion bergemuruh.

Kendati demikian, sering terjadinya pelanggaran keras yang dilakukan kedua tim, tak membuat wasit Heru Sugianto asal Ponorogo yang memimpin pertandingan Sidoarjo vs Jombang itu gampang mengeluarkan kartu.

Tak berselang lama, pada menit ke-34, wasit Heru Sugianto memberikan hadiah Kabupaten Sidoarjo tendangan pinalti. Hal itu akibat pelanggaran keras yang dilakukan pemain belakang Kabupaten Jombang.

Jonathan Arya Prawira, berposisi gelandang serang yang ditunjuk Coach Kodari Amir, berhasil menjebol gawang Kabupaten Jombang yang di kawal oleh Guntur Wibowo. Skor 1-0 untuk keunggulan Kabupaten Sidoarjo.

Sebelum gol Sidoarjo di titik pinalty terjadi, kepemimpinan wasit Heru Sugianto, sempat mendapatkan protes dari tim Kabupaten Jombang hingga akhirnya mogok main di pertengahan pertandingan siang tersebut.

Namun protes yang dilakukan Jombang hanya berlangsung 5 menit. Selanjutnya pertandingan kembali normal hingga babak kedua berakhir.

Skor masih untuk Sidoarjo 1-0. Assisten pelatih Miftahul Huda, saat press conference mengakui permainan anak didiknya melawan tim Kabupaten Jombang keras dan kurang fokus.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut