get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Guyubnya Warga Desa Sepande Sidoarjo saat Tau Rumah Warga Terbakar, Ini Kata Kadesnya

Jum'at, 08 September 2023 | 16:38 WIB
header img
Rumah milik korban Sunaryo di Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo hangus usai terbakar hebat. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Kepala Desa Sepande, Kecamatan Candi Hadi Santoso mengapresiasi keguyuban warganya, saling bantu membantu dengan tetangganya yang mengalami kesusahan.

Salah satu bukti keguyuban warganya itu terlihat saat terjadi peristiwa kebakaran di rumah milik Sunaryo, warga setempat yang terjadi pada Kamis (7/9/2023) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran itu diduga berasal dari ledakan kompor.

Hadi menjelaskan, saat insiden kebakaran itu, pemilik rumah Sunaryo sedang sendirian berada di dalam kamarnya. Sedangkan saat itu kodisi pria 60 tahun itu terbaring di ranjang karena sakit stroke.

"Mengetahui kejadian kebakaran itu warga langsung berbgegas membantu korban keluar dari rumah untuk diselamatkan," ucapnya, Jum'at (8/9/2023).

Tak hanya membantu mengeluarkan korban dari rumah, menurut Hadi, warga juga berusaha memadamkan kobaran api saat itu hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran (damkar) datang di lokasi.

"Berkisar hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit kebakaran sudah padam dan teratasi dengan lancar," ungkapnya.

Meski demikian, pihak pemdes setempat akan membantu korban kebakaran di luar bantuan yang diberikan pihak Pemkab Sidoarjo melalui Baznas setempat.

"Dari pihak Pemdes Sepande pasti ada bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar ini. Itu nanti bentuknya berupa apa kita sesuaikan kondisi," jelasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut