get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Musrenbangdes Semambung Sidoarjo, Utamakan Program Prioritas Pembangunan

Jum'at, 01 September 2023 | 14:13 WIB
header img
Suasana Kegiatan Musrenbangdes di Pendopo Balai Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Menuju pembangunan desa yang lebih baik dan transparan, Desa Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Pendopo balai desa setempat.

Kepala Desa Semambung, Naning Andiar mengatakan, musrenbangdes yang telah dilakukan pada Rabu (30/8/2023) itu mengutamakan kepentingan warga dalam program perioritas pembangunan.

"Hal ini bertujuan agar program dalam pembangunan desa ini menjadi lebih baik dan transparan," ujar Naning, Jum'at (1/9/2023).

Selain itu, ia menyampaikan program pembangunan ini semua atas dasar usulan-usulan dari warga masyarakat yang disampaikan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk disampaikan ke desa.

"Semua usulan akan kita terima, dan kemudian akan kita pilah sesuai perioritas pembangunan yang lebih penting untuk dilaksanakan di desa," jelasnya yang menyebut program prioritas pembangunan diantaranya pavingisasi jalan hingga irigasi.

Kegiatan musrembangdes itu hadir berbagai pihak yaitu, Kepala Desa, Anggota BPD, Camat Wonoayu, Pendamping Desa, LKD, Babinkamtibmas hingga Babinsa.

M Taukit, Wakil Ketua BPD menambahkan, musrenbangdes ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif sebagai wakil rakyat di tingkat desa.

"Semoga program kegiatan pembangunan desa yang diusulkan nanti dapat memberikan dampak positif bagi desa Semambung," ucap dia.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut