get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Baznas dan Bupati Sidoarjo Sat Set Terjun Ke Lokasi Bantu Korban Kebakaran di Ngingas Krian

Kamis, 31 Agustus 2023 | 19:55 WIB
header img
Badrus Zaman, Staf Pelaksana Baznas Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat melihat langsung kondisi rumah korban terbakar di Dusun Ngingas Barat, Kelurahan Krian. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo langsung sat set terjun ke lokasi rumah kebakaran warganya.

Tujuannya, untuk memberikan bantuan rehab rumah kepada korban musibah kebakaran yang menimpa Saifuddin, warga Dusun Ngingas Barat RT 35 RW 08, Kelurahan/Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Rumah tersebut ludes terbakar, pada Kamis (31/8/2023) sekitar pukul 09.05 WIB. Selain Bupati dan Baznas, pihak BPBD juga ikut turun ke lokasi.

Staf Pelaksana Baznas Sidoarjo, Badrus Zaman mengatakan, hal ini memang menjadi keharusan untuk berbagi bantuan program Baznas Sidoarjo termasuk yang diberikan kepada korban kebakaran ini.

"Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran," ujar Badrus saat ditemui di lokasi.

Selain itu, pihaknya juga ikut prihatin dengan kejadian kebakaran itu, apalagi melihat kondisi rumah korban yang hampir ludes terbakar.

"Kami berbela sungkawa atas kejadian itu. Semoga bersabar menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Badrus juga mengingatkan pentingnya keselamatan agar senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran.

Sementara Saifuddin, pemilik rumah yang terbakar mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Sidoarjo.

"Terharu mas, tidak menyangka mendapat bantuan rehab rumah dari Baznas Sidoarjo ini," tutur Saifuddin dengan tertunduk sedih.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut