get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Perusak Batu Nisan di TPU Desa Sambungrejo Sidoarjo Terancam Dipolisikan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 10:59 WIB
header img
Kondisi makam di Dusun Besuk, Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo usai sejumlah batu nisan kramik dirusak. (Foto : dok/Amrizal Zulkarnaen/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Perusakan puluhan batu nisan di tempat pemakam umum (TPU) di Dusun Besuk, Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo diminta untuk meminta maaf, meskipun belum diketahui pasti siapa pelakunya.

Pihak keluarga ahli waris yang menjadi korban perusakan batu nisan makam bersama masyarakat setempat sudah membuat pengumuman agar pelaku pengerusakan batu nisan itu mengaku dan minta maaf.

"Kalau tidak ada itikad baik, dimungkinkan kejadian tersebut akan dilaporkan ke Polisi," ucap Kepala Dusun setempat Susi Ekowati kepada iNewsSidoarjo.id

Susi menjelaskan, ada sekitar 32 batu nisan keramik berbentuk kotak bertuliskan nama ahli kubur berserta tanggal lahir dan meninggal yang dirusak tersebut.

Sementara batu nisan yang hanya tertancap, tidak berbentuk keramik tidak ada satupun yang rusak. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pengerusakan batu nisan tersebut dilakukan pada Minggu (27/8/2023) malam.

"Kami menduga kejadiannya saat itu bersamaan dengan kegiatan tujuh belas agustus di lingkungan setempat," ujar Mbah Mad, juru kunci makam tersebut saat ditemui di lokasi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut