get app
inews
Aa Read Next : Jasad Bos Wagner Prigozhin dan 9 Orang Sudah Dievakuasi, Putin Ikut Berbelasungkawa

Kecelakaan Pesawat Pribadi Sebabkan Bos Wagner Prigozhin Tewas, Ditembak Jatuh Rudal ?

Kamis, 24 Agustus 2023 | 15:39 WIB
header img
Bos Wagner Group Yevgeny Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat, beberapa sumber menyebut ditembak jatuh oleh rudal (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsSidoarjo.id – Otoritas penerbangan Rusia masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Embraer Legacy 600. Salah satu penumpang pesawat nahas itu adalah bos perusahaan militer swasta Rusia Wagner Group, Yevgeny Prigozhin.

Penyelidik Rusia juga membuka kasus, apakah ada unsur kriminal dalam kecelakaan itu atau tidak.

Pasalnya kecelakaan ini terjadi 2 bulan setelah Prigozhin memimpin pemberontakan terhadap Kremlin sebagai protes atas tindakan pemerintah terhadap tentara bayarannya.

Dilansir dari iNews.id Kamis (24/8/2023) beberapa sumber yang tidak disebutkan namanya mengungkap kepada media Rusia, mereka yakin pesawat jet pribadi itu ditembak jatuh oleh satu atau beberapa rudal permukaan ke udara.

Pesawat jatuh saat melakukan penerbangan dari Moskow menuju Kota St Petersburg. Lokasi jatuhnya berada di dekat Desa Kuzhenkino, Wilayah Tver.

Situs web pelacak penerbangan Flightradar24 mengungkap, pesawat Embraer Legacy 600 (nomor pesawat RA-02795) hilang dari radar pada pukul 18.11 waktu Rusia.

Setelah itu beredar video yang menunjukkan, pesawat mirip jet pribadi jatuh dari langit menghantam daratan. Embraer menyatakan sudah mendapat kabar mengenai kecelakaan itu, namun belum mendapat informasi lebih lanjut. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut