get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Pesawat Pribadi Sebabkan Bos Wagner Prigozhin Tewas, Ditembak Jatuh Rudal ?

Jasad Bos Wagner Prigozhin dan 9 Orang Sudah Dievakuasi, Putin Ikut Berbelasungkawa

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 08:38 WIB
header img
Seluruh 10 jasad kecelakaan pesawat sudah dievakuasi (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsSidoarjo.id – Seluruh jenazah 10 orang telah diambil dari lokasi kecelakaan pesawat di wilayah Tver, barat laut Rusia. Salah satunya diduga merupakan jasad bos Wagner Group Yevgeny Prigozhin.

"Saat ini, barang dan dokumen yang penting untuk menetapkan semua keadaan kecelakaan juga disita, dan pemeriksaan forensik yang diperlukan akan diatur," tulis pernyataan Komite Investigasi Rusia seperti dilansir dari iNews.id melalui Anadolu, Sabtu (26/8/2023).

Komite tersebut mengatakan semua skenario yang mungkin terkait dengan kecelakaan akan diperiksa secara menyeluruh. Untuk menetapkan identitas para korban, tes molekuler-genetik sedang dilakukan.

Badan Transportasi Udara Federal (BTUF) Rusia sebelumnya mengatakan pesawat Embraer-135 jatuh di wilayah Tver, Rusia, saat dalam perjalanan dari Moskow ke St Petersburg.

Kecelakaan itu menewaskan seluruh 10 penumpang di dalamnya, termasuk Yevgeny Prigozhin. Badan tersebut kemudian merilis daftar nama individu yang berada di dalam pesawat, yang mencakup Prigozhin, pendiri bersama Wagner Dmitry Utkin, dan personel Wagner lainnya.

Presiden Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban pada hari Kamis, dan menggambarkan Prigozhin sebagai seorang pria berbakat dengan nasib yang sulit.

Ia mengatakan Moskow akan menyelidiki penyebab insiden ini secara menyeluruh.

"Saya telah mengenal Prigozhin sejak lama, sejak awal tahun 90-an. Dia adalah seorang pria dengan nasib sulit, dan dia membuat kesalahan serius dalam hidupnya," kata Putin, Jumat (25/8). iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut