get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Tank-tank Israel Terus Menusuk, 450.000 Warga Palestina Tinggalkan Rafah

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Arab Saudi Tunjuk Dubes untuk Negara Palestina

Minggu, 13 Agustus 2023 | 12:00 WIB
header img
Arab Saudi, untuk pertama kalinya dalam sejarah, menunjuk duta besar kerajaan untuk Negara Palestina. Foto/SPA via Reuters

Pada hari Sabtu, diplomat Saudi menyerahkan surat kepercayaannya kepada Majdi Al-Khalidi, penasihat urusan diplomatik Palestina, dalam sebuah upacara di Kedutaan Palestina di Amman. Kantor berita Palestinaa, Wafa, melaporkan surat kepercayaan resmi itu akan diserahkan kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas sesegera mungkin.

Sudairi kemudian berterima kasih kepada Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman karena telah menunjuknya sebagai Duta Besar untuk Negara Palestina.

"Terima kasih yang tulus dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Tuanku Penjaga Dua Masjid Suci dan Yang Mulia Putra Mahkota dan Perdana Menteri karena telah menunjuk saya sebagai duta besar (non-residen) Kerajaan untuk negara saudara; Palestina, dan Konsul Jenderal di kota Yerusalem," tulis Sudairi di X, platform yang sebelumnya bernama Twitter.

“Palestina adalah langkah penting yang akan berkontribusi untuk lebih memperkuat hubungan persaudaraan yang kuat yang mengikat kedua negara dan dua bangsa yang bersaudara," paparnya.

Sudairi mengatakan kepada Al-Mamlaka TV: “Ini adalah langkah penting yang berimplikasi besar terhadap kesungguhan Penjaga Dua Masjid Suci untuk mempererat hubungan dengan saudara-saudara kita di Negara Palestina. Langkah ini akan menguntungkan saudara-saudara di Palestina dan menata hubungan kita secara resmi di segala bidang. Kami berharap hubungan kami akan tetap seperti sebelumnya dan bahkan lebih baik.”

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut