get app
inews
Aa Read Next : Tunjuk Pep Guardiola sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Anjas Asmara Minta Shin Tae-yong Dipecat?

3 Negara dengan Fans K-Pop Terbesar, Indonesia Tertinggi Kok Bisa?

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:13 WIB
header img
Negara dengan fans K-Pop terbesar. (Foto: Instagram/@infobts.ina2)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Negara dengan fans K-pop terbesar dipegang Indonesia. Hal itu tak mengherankan lantaran sejak generasi pertama sekitar akhir 90an hingga awal 2000an, penikmat musik di Tanah Air telah cukup familiar dengan para grup Idol seperti SechsKies, Seo Taiji, S.E.S, Shinwa, hingga H.O.T.

Namun, kini fenomena K-pop atau musik pop asal Korea Selatan (Korsel) telah mengglobal. Terbukti dari generasi ke generasi, mereka dapat melakukan tur atau konser dunia. Mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa telah menerima musik K-pop dengan terbuka.

Nah, berikut ini urutan negara dengan fans K-Pop terbanyak di dunia dikutip dari Okezone.com Sabtu (12/8/2023) :

1. Filipina Negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini termasuk memiliki fans Kpop terbesar. Hal itu dibuktikan dari banyaknya trending topik di media sosial tentang para Idol. Bahkan, mereka memiliki sejumlah Idol yang dianggap seperti ‘anak’ sendiri.

Salah satu Idol yang begitu dicintai di Filipina adalah Sandara Park 2NE1. Selain itu, grup-grup K-pop yang punya fanbase cukup besar di Filipina di antaranya BLACKPINK, NCT, TWICE, Treasure, EXO, SEVENTEEN, hingga Stray Kids. Adapun para penggemarnya rata-rata berusia 20-30an tahun.

2. Jepang Negara dengan fans K-pop terbesar selanjutnya adalah Jepang. Bahkan, sebelum K-pop meluas ke belahan dunia, para pelaku bisnis di Industri musik Korea menyasar Jepang terlebih dahulu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut