get app
inews
Aa Read Next : Jawaban Elkan Baggott Bikin Haru, Pilih Timnas Indonesia Karena Cinta

Elkan Baggott Kenakan Nomor Punggung 26, Sinyal Dibawa ke EFL Championship?

Rabu, 02 Agustus 2023 | 14:52 WIB
header img
Elkan Baggott kenakan nomor punggung 26 di Ipswich Town/Foto: Ipswich Town

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott, resmi mendapat nomor punggung di Ipswich Town untuk musim baru 2023-2024. Dengan begitu, apakah ini sinyal bek berlabel Timnas Indonesia itu bakal dibawa klubnya ke EFL Championship?

Terbaru, klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town, mengumumkan daftar nomor punggung skuad untuk musim 2023-2024 melalui laman web resminya.

Menariknya, nama Elkan Baggott tertera dalam pengumuman tersebut. Unmute

“Klub dapat mengonfirmasi nomor punggung skuad untuk musim 2023-2024. Sebagian besar pemain mempertahankan nomor punggung mereka dari musim lalu,” bunyi pernyataan dari laman ITFC Dikutip dari okzone.com, Selasa (1/8/2023).

Elkan Baggott mendapatkan nomor punggung 26 untuk musim 2023-2024. Nomor tersebut lebih kecil dibandingkan dua nomor punggung yang pernah dikenakan Elkan Baggott sebelumnya.

Pada musim 2020-2021, bek tengah berusia 20 tahun itu mengenakan nomor punggung 46. Musim berikutnya, dia mengenakan nomor 47.

Jika melihat pada tiga musim sebelumnya, Elkan Baggott tidak memiliki nomor punggung menjelang musim dimulai. Bek berpostur 194 cm itu baru mendapatkan nomor punggung ketika dipanggil membela Ipswich Town dalam beberapa laga.

Pemberian nomor punggung ini dapat menjadi sinyal Elkan Baggott akan dibawa Ipswich Town ke EFL Championship. Jika hal itu terjadi, Elkan Baggott berpeluang mencetak sejarah menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang tampil di kasta kedua Liga Inggris (EFL Championship).

Sebelumnya, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, menjelaskan kemungkinan Elkan Baggott kembali dipinjamkan ke klub lain. Namun, hingga kini belum ada keputusan dari klub terkait peminjaman Elkan Baggott.

“Pada putaran kedua, dia (Elkan Baggott) tidak mendapatkan banyak laga seperti yang kami inginkan. Jadi, ada kemungkinan dia (Elkan Baggott) akan dipinjamkan musim ini untuk menambah pengalaman dan mengembangkan kualitas yang dia miliki,” ujar sang pelatih pada awal Juli lalu dilansir dari TWTD.

Di luar dugaan, Elkan Baggott bermain cukup baik dan mendapatkan banyak kesempatan tampil di beberapa laga pramusim Ipswich Town yang digelar baru-baru ini.

Menarik untuk melihat kepastian apakah Elkan Baggott akan dipertahankan Ipswich Town atau dipinjamkan ke klub lain. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut