Logo Network
Network

Jawaban Elkan Baggott Bikin Haru, Pilih Timnas Indonesia Karena Cinta

Djanti Virantika
.
Senin, 31 Juli 2023 | 07:03 WIB
Jawaban Elkan Baggott Bikin Haru, Pilih Timnas Indonesia Karena Cinta
Elkan Baggott kala membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SEPAKBOLA, iNewsSidoarjo.id-Jawaban Elkan Baggott bikin haru saat ditanya kenapa pilih Timnas Indonesia ketimbang Thailand atau Inggris. Bek bertubuh jangkung itu mengatakan bahwa sejak awal, dirinya memang sudah bertekad kuat membela Timnas Indonesia. Bahkan, Elkan Baggott mengatakan tak pernah berpikir bermain bersama tim nasional lainnya, seperti Thailand atau bahkan Inggris.

Dikutip dari okezone.com, Elkan Baggott diketahui memiliki darah Inggris, selain Indonesia. Darah Inggris didapat dari sang ayah, sementara Indonesia dari sang ibu.

Tak hanya itu, bek Ipswich Town itu juga punya kesempatan membela Timnas Thailand. Pasalnya, Elkan Baggott lahir di Bangkok, Thailand. Tetapi, semua kesempatan itu diabaikannya.

Sebab, Elkan Baggott mengaku sudah bertekad kuat memilih membela Timnas Indonesia. Menurut Elkan Baggott, pilihan membela Timnas Indonesia datang dari hatinya sendiri.

Sebab, dia memang sudah bertumbuh di Indonesia. Pilihannya pun didukung penuh oleh keluarganya sampai bahkan sang ibu menyatakan bahwa Elkan Baggott telah membuat keputusan yang tepat.

“Tapi jujur, saya tidak pernah berpikir bermain untuk Thailand dan Inggris. Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya,” ujar Elkan Baggott saat diwawancara Ipswich Town, dikutip Senin (31/7/2023). “

Dan setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibuku, itu (memilih Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” lanjutnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini