get app
inews
Aa Read Next : Viral! Santriwati di Magetan Tenteng Laras Panjang saat MPLS, Ini Kata Pihak Ponpes

Senjata Laras Panjang yang Dipegang Santriwati di Magetan, Ini Faktanya

Minggu, 30 Juli 2023 | 19:58 WIB
header img
Penampakan santriwati menenteng senjata laras panjang airsoft gun dalam keiatan ekstrakurikuler di Magetan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Senjata laras panjang yang ditenteng tujuh santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Quran Al Jahra, Magetan ternyata jenis airsoft gun. Senjata dan rompi antipeluru itu berasal dari pihak ketiga yang berkedudukan di Solo.

Menurut ketua Harian Yayasan Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra, Sugianto mengatakan, perangkat airsoft gun beserta rompi antipeluru tersebut bukan milik sekolah melainkan milik dari sebuah event organizer dan training management PT Airsoft Pelajar Indonesia yang berkantor di Solo.

“Foto santriwati yang viral itu adalah ekshibisi atau promosi kegiatan ekstrakurikuler sekolah baru dalam MPLS. Sesuai rencana ekstrakurikuler airsoft untuk pelajar tersebut akan diberikan kepada siswa -siswi Madrasah Aliyah al Jahra di tahun ajaran baru 2023-2024,” katanya, Minggu (30/7/2023).

Melangsir dari iNews.id, atas viralnya foto santriwati membawa senjata laras panjang itu, kata dia, Yayasan Ponpes Baitul Quran meminta maaf atas fototersebut karena telah membuat resah masyarakat.

“Kami juga akan berkordinasi dengan kepolisian dan juga Kementerian Agama yang menaungi ponpes tersebut. Sekolah juga siap untuk membatalkan rencana ekstrakurikuler airsoft gun,” katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut