get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid! Klub Top Eropa yang Bisa Dibeli Indonesia dengan Uang Rp271 Triliun

Jude Bellingham Didaftarkan Sebagai Pemain Irlandia Oleh Real Madrid, Kok Bisa?

Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:44 WIB
header img
Jude Bellingham (Foto: Real Madrid)

MADRID, iNewsSidoarjo.id – Jude Bellingham telah resmi terdaftar sebagai pemain Real Madrid di Liga Spanyol. Menariknya, Liga Spanyol mencatat Bellingham sebagai warga negara Irlandia, dan bukan Inggris.

Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kontrak enam tahun dari tim asal Spanyol itu. Kabarnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- harus mengeluarkan uang sebesar 103 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun untuk pemain itu.

Hanya saja, Liga Spanyol menetapkan jika hanya boleh mendaftarkan maksimal tiga pemain Uni Eropa. Celakanya, Inggris sudah keluar dari Uni Eropa, sehingga berpeluang mengurangi jatah pemain non Uni Eropa. Namun, seperti dikabarkan Sport Bible, Dikutip dari iNews.id Sabtu (29/7/2023), Real Madrid menemukan celah.

Klub berjuluk Los Blanco itu mendaftarkan Bellingham sebagai warga negara Irlandia, yang masih menjadi bagian dari Uni Eropa.

Bellingham memang memiliki paspor ganda. Dia memiliki darah Irlandia yang berasal dari nenek sisi sang Ayah. Hal tersebut membuatnya dapat didaftarkan sebagai pemain asal Irlandia.

Praktik seperti itu sudah sering dilakukan oleh Madrid. Karena beberapa pemain lain asal Amerika Selatan juga telah memiliki paspor Spanyol, sehingga terhitung sebagai pemain Uni Eropa.

Kebanyakan dari mereka sudah tinggal lebih dari empat tahun di Spanyol. Hal tersebut membuat mereka boleh mendapatkan paspor Spanyol. Bahkan, pemain non Uni Eropa di dalam Madrid saat ini hanya satu. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut