get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Sidoarjo, Ajak Pendukung Raih Suara Maksimal

MUI Undang 3 Bacapres Hadiri Milad Ke-48, Ada Apa?

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:15 WIB
header img
Bakal calon presiden di Pemilu 2024 dari kiri ke kanan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. (Foto: SINDOnews).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengundang tiga bakal calon presiden (bacapres) untuk menghadiri perayaan milad ke-48 MUI.

Dilansir dari iNews.id, surat undangan pun telah dikirimkan kepada mereka. Menurut rencana, acara perayaan akan digelar di Griya Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Harapannya, ketiga bacapres yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto dapat hadir di sana.

“Kami undang semua (bacapres), tidak tahu yang hadir berapa, yang jelas undangan sudah kami kirim ke sana. Yang viral (juga) kami undang semua,” kata Ketua Panitia Milad ke-48 MUI, Lukmanul Hakim, di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Dia menuturkan, MUI tetap bersikap netral di Pemilu 2024 mendatang. Karena itu, undangan diberikan kepada tiga bacapres. MUI tidak mau pada saat kompetisi demokrasi berlangsung justru malah timbul konflik di tengah masyarakat.

“Jangan ada apakah itu konflik horizontal, black campaign, dan lain-lain itu, mudah-mudahan tidak terjadi itu makanya perlu kita duduk bersama dalam nuansa keulamaan,” katanya.

Selain tiga bacapres tersebut, MUI juga turut mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil presiden KH Ma'ruf Amin. Acara hari ini rencananya dimulai pukul 18.00-22.00 WIB.

“Untuk presiden kami masih berharap hadir karena belum ada pembatalan. Saya sudah cek belum ada disposisi dari presiden ke wapres, saya positif thinking mudah-mudahan ada kabar,” kata Lukman.

“Kalau wapres bisa hadir jadi ada dua (KH Maruf Amin) sebagai wapres dan ketua Dewan Pertimbangan MUI,” ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut