get app
inews
Aa Read Next : Viral Dapat Review Bintang 5! Restoran Ini Ternyata Punya Pelayan Cantik, Auto Laris

Usai Konten Viral Jovi Adhiguna Jadi Sorotan, Ini Pemilik Restoran Baso A Fung

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:36 WIB
header img
Ilustrasi baso (Foto: MPI)

Dikutip dari okzone.com pada Sabtu (22/7/2023) melalui berbagai sumber Baso A Fung merupakan milik pebisnis bernama Arif Sunggono, seorang prria kelahiran Pontianak, 24 Februari 1959.

Arif Sunggono memulai bisnisnya dalam berjualan bakso pada 1973 di Kota Pontianak. Kala itu, ia menjual bakso dengan keliling menggunakan gerobak panggul.

Hasil penjualan baso laris manis membuat keuntungannya meningkat. Pada 1980, Arif Sunggono memberanikan diri untuk menjual baksonya di Jakarta dengan menggunakan gerobak dorong.

Bakso dengan ciri khas berbentuk gepeng ini pun laku keras hingga Arif Sunggono bisa mendirikan outlet pertamanya di Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat pada 1985 silam. Hingga saat ini, Baso A Fung sudah memiliki kurang lebih 80 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Meski harganya tergolong cukup mahal, namun peminat Baso A Fung tak pernah surut. Baso A Fung juga sudah mengantongi sertifikat 100% halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Karena itulah untuk menjaga komitmen kehalalan produknya, pihak manajemen Baso A Fung telah mengambil langkah terbaik dengan meminta maaf dan memecahkan semua peralatan makan yang ada di cabang Bandara I Ngurah Rai, Bali, dan menggantinya dengan yang baru. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut