get app
inews
Aa Read Next : Bupati Setujui Pembangunan Jembatan dan Talang Irigasi Pertanian, Kades : Semoga Segera Terealisasi

Mendadak Jadi Miliarder! Mbah Taryo Berharta Rp19,5 Miliar Usai Ganti Untung Proyek Tol Cair

Senin, 17 Juli 2023 | 12:33 WIB
header img
Mbah Taryo (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Mbah Taryo merupakan seorang kakek yang bernama Sutaryo (64) di Desa Muaro Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi yang mendadak jadi miliarder.

Mbah Taryo mendapatkan uang ganti untung proyek jalan tol sebesar Rp19,5 miliar. Diketahui, tanahnya seluas lebih dari 2 hektar berikut dengan tumbuhan yang berdiri di tepi ruas jalan lintas Jambi-Palembang terkena proyek jalan tol Jambi-Betung (Trans Sumatera).

Dia menjadi orang yang mendapat uang ganti untung terbesar diantara ratusan jiwa lain yang tanahnya terkena imbas proyek jalan tol.

"Alhamdulillah, uang ganti ruginya yang diterima dari pemerintah mencapai Rp19,5 miliar," ujarnya dikutip dari Okezone.com pada Senin (17/7/2023).

Pria yang akrab disapa Mbah Taryo ini mengaku baru mendapatkan uang penggantian lahannya tersebut pada Desember 2022 lalu.

Kemudian, uang tersebut selain untuk ibadah umroh, juga beli lahan sawit dan bangun rumah.

"Sebagai bentuk rasa syukur mendapatkan rezeki dari Allah, saya gunakan untuk berangkat umroh pada Februari 2023 lalu.Ketika itu, saya ajak kakak dan keluarga langsung umroh, saya dengan istri dan anak dan kakak kandung juga ikut," ujar Mbah Taryo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut