get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Google akan Perketat Sistem Pelayanan di Play Store, Ini Alasannya

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:08 WIB
header img
Google Play Store akan perketat aturan . Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Google akan memperketat sistem keamanan di toko aplikasinya, Play Strore. Langkah itu dilakukan untuk mempersulit aplikasi-aplikasi yang biasa menyusupkan malware jahat.

Aturan yang akan diterapkan untuk melindungi pengguna Android itu diharapkan tidak ada lagi yang menjadi korban penipuan yang selama ini marak terjadi.

Google akan meningkatkan cara verifikasi pengembang untuk lebih mengontrol aksi penipuan dan aktivitas berbahaya lainnya. Langkah yang bakal diambil adalah dengan memasukkan nomor D-U-N-S wajib.

Di sisi lain, Play Store juga akan menjalani tweak UI yang dirancang untuk menampilkan lebih banyak informasi pengembang kepada pengguna. Ini untuk membantu para pengguna membuat pilihan lebih tepat.

Dikutip dari iNews.id, dari Techradar, Minggu (16/7/2023) organisasi yang menyiapkan akun developer baru kini diwajibkan untuk membagikan nomor D-U-N-S sembilan digit unik mereka, yang ditetapkan oleh Dun & Bradstreet.

Mereka juga perlu membagikan beberapa dokumentasi perusahaan untuk persetujuan lebih lanjut, meskipun Google tidak menetapkan dalam keadaan apa hal ini diperlukan.

Selain itu, Google juga akan merubah 'Rincian kontak' dalam cantuman aplikasi menjadi 'Dukungan aplikasi'. Dalam subjudul ini, bagian 'Tentang pengembang' akan menampilkan informasi yang lengkap.

Registrasi pengembang baru akan tunduk pada perubahan ini mulai 31 Agustus, memberikan waktu sekitar enam minggu kepada pengembang nakal untuk menerbitkan aplikasi cerdik sebelum mereka tunduk pada aturan yang lebih ketat.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut