get app
inews
Aa Read Next : Dialog Kebudayaan, 30 Tahun Perjalanan Teater Api Indonesia

Lulusan UI, 10 Artis Salah Satunya Dian Sastrowardoyo Ambil Jurusan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya

Minggu, 16 Juli 2023 | 01:34 WIB
header img
Banyak artis Indonesia lulusan UI. Dian Sastrowardoyo yang mengambil jurusan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya menambah daftar artis dengan almameter tersebut. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo

5. Kasino Hadiwibowo, dikenal sebagai salah satu anggota grup lawak Warkop DKI yang populer sepanjang era 80-an hingga 90-an ternyata lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI pada 1995. Kecerdasannya tak pernah diragukan karena cara dia melawak pun dinilai begitu cerdas.

6. Mat Solar merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI pada 1983. Nama Mat Solar begitu dikenal lewat perannya dalam sitkom Bajaj Bajuri dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

7. Tompi mengenyam pendidikan di UI sebanyak dua kali. Tompi lulus dari Fakultas Kedokteran UI pada 1997 dan melanjutkan pendidikan magisternya di Spesialis Bedah Plastik Fakultas Kedokteran UI pada 2010.

8. Rachel Amanda, dikenal berkat perannya di beberapa sinetron itu diketahui telah merampungkan pendidikannya di jurusan Psikologi UI pada 2014 dan saat ini masih aktif dalam dunia seni peran. Menurutnya, jurusan kuliahnya itu membantunya dalam membentuk sebuah karakter yang akan diperankannya.

9. Sheila Dara Aisha adalah lulusan salah satu SMA Negeri favorit di Jakarta. Setelah itu, istri penyanyi Vidi Aldiano ini menjadi lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI pada 2009. Tepatnya sebagai sarjana Ilmu Komunikasi.

10. Tasya Kamila merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Bisnis UI dengan predikat cumlaude pada 2014. Ibu dua anak tersebut kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Columbia University pada 2016. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut