get app
inews
Aa Read Next : Live di RCTI! Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia vs Ira

Pendeta Ikut Shalat di Ponpes Al Zayrun Diperiksa Bareskrim

Jum'at, 14 Juli 2023 | 21:20 WIB
header img
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan pemeriksaan saksi terkait kasus Panji Gumilang (Riana Rizkia)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Penyidik Bareskrim Polri memeriksa pendeta yang terekam video ikut dalam saf salat Idul Fitri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun pada 22 April 2023.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Melangsir dari iNews.id, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pendeta berinisial CHMP itu memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini, Jumat (14/7/2023). Ia datang pada pukul 10.00 WIB.

"Sampai saat ini dalam pemeriksaan yaitu pendeta yang ikut dalam barisan saf salat, sesuai yang ada di video," kata Ramadhan di di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Lebih jauh Ramadhan menjelaskan, polisi juga memanggil istri pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, Farida Al Widad (FAW) karena dirinya berada dalam video yang sama.

Berdasarkan video tersebut, Farida Al Widad alias FAW nampak melaksanakan salat dan berada di barisan laki-laki.

Namun, hingga sore hari FAW belum mengonfirmasi kehadirannya.

"Yang keempat adalah FAW, juga belum hadir," ucapnya.

Masih menurut Ramadhan, jika FAW tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini, maka penyidik akan melakukan tindakan-tindakan lanjutan, demi menghadirkannya sebagai saksi dalam kasus dugaan penistaan agama dan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

Adapun Penyidik Bareskrim Polri memanggil empat saksi dalam kasus Ponpes Al Zaytun, Jumat (14/7/2023).

Mereka adalah Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim, istri Panji Gumilang, Farida Al Widad, seseorang berinisial C yang hadir dalam acara ulang tahun Panji Gumilang dan Drs CHMP selaku pendeta.

Namun, kata Ramadhan, baru dua saksi yang memenuhi panggilan hari ini. Mereka adalah Lucky Hakim dan Drs CHMP. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut