get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tentara Bayaran Bela Ukraina, Rusia Sebut 4 dari 10 WNI Tewas

Tindakan Gila! AS Persenjatai Ukraina Dengan Bom Cluster Serang Balik Rusia

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11:31 WIB
header img
Rusia kecam keputusan AS mempersenjatai Ukraina dengan bom cluster yang dilarang komunitas internasional, menyebutnya sebagai tindakan gila. Foto/REUTERS

"Mereka mencoba melewati parit-parit itu, dan menghentikan tank-tank itu agar tidak menggelinding," kata Biden dalam sebuah wawancara dengan CNN.

"Itu bukan keputusan yang mudah." Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan keputusan AS memasok Ukraina dengan bom cluster adalah pengakuan kegagalan dan upaya putus asa untuk mencegah kekalahan.

“Amunisi cluster adalah tanda keputusasaan. Tindakan seperti itu berbicara tentang kesadaran Amerika Serikat dan satelitnya tentang impotensi mereka,” kata Antonov kepada wartawan.

“Namun, mereka tidak mau mengakui kemunduran mereka sendiri dan kegagalan upaya militer Ukraina untuk melakukan serangan terhadap wilayah Rusia. Oleh karena itu, mereka melakukan tindakan gila baru," paparnya.

"Washington terus meningkatkan pertaruhan dalam konflik dengan keuletan yang layak untuk digunakan dengan lebih baik,” lanjut Antonov.

"Tingkat provokasi AS saat ini benar-benar di luar skala, membawa umat manusia lebih dekat ke perang dunia baru.”pungnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut