get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Nenek Rohaya Meninggal Dunia, Kisahnya Viral Saat Nikahi Pemuda Usia 16 Tahun

Warganya Tak Boleh Menikah dengan Orang Luar Jika Melanggar bisa Meninggal, Ini Faktanya

Selasa, 04 Juli 2023 | 20:22 WIB
header img
Salah satu rumah yang berada di Kampung unik di Kebumen, memiliki mitos jika menikah dengan orang luar kampung jika dilanggar bisa meninggal. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

Semua itu merupakan penduduk tetap dan tidak ada catatan penduduk pendatang. Mata pencaharian penduduk desa ini yakni petani. Ini karena Desa Jladri berada di dataran tinggi dengan tanah yang subur dan sangat cocok untuk bercocok tanam.

Desa ini memiliki pemandangan yang indah dari pegunungan dan perkebunan yang dimiliki warga. Nah, dibalik keindahan desa ini ada yang lebih menarik untuk dikulik yakni tentang keunikan di desa ini yang membuat penasaran.

Ada tradisi dan mitos yang diyakini oleh warga Desa ini hingga sekarang. Warga Desa ini percaya jika ada larangan menikah dengan warga dari luar kampung.

Jika hal tersebut dilanggar dan ada yang tetap menikah dengan orang dari luar kampung dipercaya rumah tangganya tidak akan langgeng.

Meskipun sekarang sudah zaman modern, tetapi warga kampung ini tetep mempertahankan tradisi yang sudah turun temurun dari nenek moyang. Dari warga sekitar mengungkapkan hingga saat ini tidak ada yang berani melanggar hal tradisi ini.

Menurut warga sekitar bukan hanya rumah tangganya yang tidak berlangsung lama , bahkan jika ada warga yang melanggar larangan tersebut akan meninggal dunia.Namun, kehidupan warga dikampung ini tetep lah hidup rukun dan damai.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut