get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Nenek Rohaya Meninggal Dunia, Kisahnya Viral Saat Nikahi Pemuda Usia 16 Tahun

Warganya Tak Boleh Menikah dengan Orang Luar Jika Melanggar bisa Meninggal, Ini Faktanya

Selasa, 04 Juli 2023 | 20:22 WIB
header img
Salah satu rumah yang berada di Kampung unik di Kebumen, memiliki mitos jika menikah dengan orang luar kampung jika dilanggar bisa meninggal. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

KEBUMEN, iNewsSidoarjo.id - Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak keunikan dan keistimewaan. Salah satunya yakni terdapat banyak kampung- kampung unik yang sangat menarik.

Salah satu kampung unik yang yang menarik untuk kita Kulik yakni ada di Kebumen Jawa Tengah. Kebumen dikenal dengan pemandangannya yang indah. Namun selain itu ada yang unik dan penuh misteri di salah satu kampung di Kebumen.

Melangsir dari iNewsNganjuk.id, kampung ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Namun di kampung ini menyimpan tradisi dan mitos yang membuat penasaran.

Kampung unik ini berada di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Di kampung ini pemandangannya masih sangat indah dan asri.

Jika anda berkunjung ke kampung ini akan disuguhkan dengan pemandangan bangunan rumah warga yang masih sangat sederhana. Jalanan di kampung ini masih berupa tanah dan bebatuan serta jalan yang menanjak. Penduduk desa ini kurang lebih sekitar 3.610 jiwa.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut