get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Dapat Surat Peringatan, Ratusan Warga Unjukrasa di Depan Kantor PT KAI Daop 8 Surabaya

Selasa, 04 Juli 2023 | 15:08 WIB
header img
Aksi unjukrasa warga di depan kantor PT KAI Daop 8 Surabaya, Selasa (4/7/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Ratusan warga Surabaya dan Sidoarjo yang tergabung dalam Paguyuban WARJOYO (Waringin, Bumiarjo dan Joyoboyo) dan Gapokmas (Gabungan masyarakat stasiun Sidoarjo, Pacarkeling, Sidotopo dan Karangpilang) menggelar unjukrasa di depan kantor Daops 8 Surabaya, Selasa (4/7/2023).

Massa membawa spanduk dan poster bertuliskan tuntutan mereka agar tetap bisa bertahan di tanah dan bangunan yang selama ini mereka tempati.

Demonstrasi ini lantaran adanya klaim KAI mengenai tanah yang ditempati warga selama 60 tahun sebagai aset KAI, serta adanya Surat Peringatan pada warga yang tinggal di rumah sekitar stasiun kereta api Sidoarjo, Jawa Timur.

Surat Peringatan tersebut berisi peringatan pengosongan rumah hingga tanggal 31 Juli 2023. Kuasa hukum warga yakni Dimas Yemahura Alfarug menjelaskan, surat tersebut dinilai warga sebagai tindakan semena-mena PT KAI karena dilakukan secara paksa dan tanpa sosialisasi terlebih dahulu.

”Yang sedang berjalan sekarang di Sidoarjo namun kami bersolidaritas karena bisa jadi nasib kami yang lain akan sama,” kata kuasa hukum warga Dimas.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut