get app
inews
Aa Read Next : Tunjuk Pep Guardiola sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Anjas Asmara Minta Shin Tae-yong Dipecat?

Dikenal Penghasil Orang Pintar! 3 Daerah di Kalimantan Timur Jadi Sorotan

Sabtu, 01 Juli 2023 | 12:48 WIB
header img
Ilustrasi (Foto:Freepik)

2. Kota Balikpapan Daerah selanjutnya di Kalimantan Timur yang menghasilkan orang pintar adalah Kota Balikpapan. Kota ini merupakan salah satu pusat industri, bisnis, serta perekonomian di Kalimantan.

Tak hanya itu saja, Balikpapan jugamemiliki berbagai institusi pendidikan yang berkualitas. Salah satunya adalah Institut Teknologi Kalimantan yang menawarkan berbagai program studi dan menghasilkan lulusan-lulusan yang cerdas.

Berdasarkan IPM 2022, Kota Balikpapan menghasilkan capaian sebanyak 81,13. Sedangkan di tahun sebelumnya hanya sebesar 80,71.

3. Kota Bontang Terakhir adalah Kota Bontang yakni kota di Kalimantan Timur yang terkenal dengan industri gas alam. Karena adanya kompleks perusahaan energi besar di sana, seperti PT Badak NGL, banyak tenaga kerja terampil dan profesional yang berasal dari Bontang.

BPS Provinsi Kalimatan Timur mencatat Kota Bontang memiliki capaian IPM sebesar 80,94 per tahun 2022 dan 80,59 di tahun sebelumnya. Demikian 3 daerah penghasil orang pintar di Kalimantan Timur. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut