get app
inews
Aa Read Next : Bakso Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Tulungagung, Ini Faktanya

Petugas Lapas Banyuwangi Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu ke Lapas

Rabu, 21 Juni 2023 | 17:20 WIB
header img
Petugas Lapas Banyuwangi menggagalkan upaya penyeludupan yang diduga narkotika jenis sabu ke dalam Lapas Banyuwangi, Rabu, (21/6/2023).

BANYUWANGI, iNewsSidoarjo id-Petugas Lapas Banyuwangi menggagalkan upaya penyeludupan yang diduga narkotika jenis sabu ke dalam lapas, yang dilakukan seorang ustadz.

Barang berupa kristal putih itu disembunyikan pada dompet berisi STNK yang dikaitkan pada kunci mobil. Penemuan paket sabu milik MS itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi ini (21/ 6/ ).

MS masuk ke Lapas Banyuwangi dengan tujuan untuk mengajar ilmu agama.

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto menjelaskan bahwa selama ini pihaknya memang bekerjasama dengan beberapa organisasi keagamaan. Tujuannya untuk memperkaya kazanah keilmuan agama warga binaan.

"Kami ada beberapa ustaz yang mengajar beberapa bidang seperti kaligrafi, sejarah kebudayaan islam, qira'ah, hingga bahasa arab," jelas Wahyu. Rabu, (21/6/2023).

Wahyu menjelaskan bahwa petugas sebenarnya sudah curiga dengan gelagat MS sejak sepekan sebelumnya. Saat itu, usai mengajar MS meminta petugas kesehatan lapas untuk memeriksa tekanan darahnya.

"Dari gelagatnya, petugas kesehatan kami curiga kalau MS ini seperti orang yang menyalahgunakan narkoba," terang Wahyu.

Namun, karena tidak cukup bukti, petugas tidak melakukan penangkapan pada saat itu.

"Saat ada momentum dia masuk lagi ke lapas, kami lakukan penggeledahan secara menyeluruh dan akhirnya ditemukan satu paket kristal putih dalam bungkusan plastik klip di gantungan kunci mobilnya," urai Wahyu.

Petugas curiga terhadap benda yang menonjol pada dompet tersebut. Benar saja, pada saat dibuka ternyata ditemukan satu klip berisi serbuk kristal yang berada di bawah STNK.

“Saat dilakukan tes urin, hasil tes urin MS menunjukkan hasil positif metamfetamin dan yang bersangkutan mengaku mengkonsumsi narkoba tadi malam di kediamannya,” lanjut Wahyu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut