get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah Luar Biasa di Laga Timnas Islandia vs Portugal, Ini

Rabu, 21 Juni 2023 | 10:10 WIB
header img
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo di Laga Timnas Islandia vs Portugal. (Foto : ist).

REYKJAVIK, iNewsSidoarjo.id - Pemain Cristiano Ronaldo mengaku tidak akan melupakan setiap momen yang terjadi di laga Tim Nasional (Timnas) Islandia vs Portugal.

Dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 tersebut, Ronaldo sukses mencetak sejarah baru, yakni menorehkan 200 laga bersama Timnas Portugal.

Makin spesial, di momen tersebut Ronaldo sukses mencetak gol yang mampu membantu Portugal menang di kandang Islandia tersebut.

Bagi Ronaldo ternyata hal itu amat spesial, sebab ia tidak akan melupakan momen tersebut.

“Kemenangan yang istimewa. Penghargaan yang mereka berikan kepada saya untuk pertandingan ke-200 dan berpuncak pada sebuah gol. Saya tidak bisa meminta lebih. Itu spektakuler, tak terlupakan,” ungkap Ronaldo, dikutip dari okezone.com serta situs resmi Timnas Portugal, Rabu (21/06/2023).

Ya, Selecao das Quinas (julukan Timnas Portugal) harus susah payah meraih kemenangan saat melawat ke markas Islandia di Stadion Laugardolsvollur, Reykjavik, Islandia, pada Rabu (21/06/2023) dini hari WIB.

Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Ronaldo di menit ke-89. Sementara, Ronaldo mengakui kalau Portugal cukup kesulitan untuk bisa merebut kemenangan atas Islandia.

Namun berkat kerja keras yang dikerahkan seluruh pemain, kemenangan itu bisa terwujud. Menurutnya, Selecao das Quinas layak mendapat apresiasi.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus, kami tidak bisa selalu bermain seperti yang kami inginkan. Permainan yang sangat fisik, saya bermain dengan banyak pukulan,” imbuh Ronaldo.

Pertandingan tersebut menjadi laga ke-200 Ronaldo bersama Portugal. Jumlah tersebut membuat CR7 mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record sebagai pesepakbola pria pertama yang bisa bermain 200 kali untuk timnas senior.

Kemenangan atas Islandia sekaligus membuat Portugal semakin kukuh di papan klasemen sementara Grup J dengan koleksi 12 poin. Tim yang dinahkodai Roberto Martinez itu sama sekali belum menelan kekalahan ataupun hasil imbang dari empat laga yang telah dimainkan.

“Mereka (Islandia) membuat 12 pelanggaran di babak pertama, tapi pertandingan ini dimenangkan dalam perjuangan. Kami selalu berjuang dari awal hingga akhir, kami semua layak diberi selamat,” pungkas Ronaldo.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut