get app
inews
Aa Read Next : 5.000 Sertifikat Tanah Wakaf Bagikan Pemprov Jatim Akhir Bulan Ini

Jelang Hari Raya Idul Adha, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Sidak Peternakan Kambing

Kamis, 08 Juni 2023 | 18:35 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat sidak di peternakan sarirogo, Sidoarjo. Kamis, (8/6/2023)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan, kebutuhan kurban masyarakat Jawa Timur menjelang Idul Adha 1444 Hijriah terpenuhi.

Gubernur yang akrab disapa Khofifah itu mengatakan, proyeksi kebutuhan sapi kurban di Jawa Timur mencapai 56.851 ekor sementara ketersediaan 1.003.700 ekor.

Sementara kebutuhan kambing diperkirakan sebesar 211.951 ekor. sedangkan, ketersediaan 727.600 ekor. Adapun kebutuhan Domba sekitar 35.291 ekor dan ketersediaan 277.000 ekor, dan kerbau diperkirakan kebutuhan 13 ekor sementara ketersedian 4.250 ekor.

"Dengan perkiraan kebutuhan itu, Insya Allah ketersediaan hewan kurban di Jatim dalam keadaan yang cukup bahkan surplus. Oleh karena itu saya mengajak bagi provinsi lain yang masih membutuhkan hewan kurban silahkan ke Jawa Timur," ujarnya saat meninjau salah satu peternakan, One Qolbu Farm, di Kab. Sidoarjo, Kamis (8/6/2023).

Khofifah bahkan mempersilahkan provinsi lain untuk menyerap hewan kurban dari Jawa Timur. Mengingat, kebutuhan hewan kurban yang ada saat ini lebih dari cukup untuk masyarakat Jawa Timur.

"Insya Allah, masyarakat Jawa Timur bisa mendapatkan hewan kurban dengan mudah dan sehat memenuhi syarat. Jadi kalau ada provinsi lain yang membutuhkan, silakan ke Jawa Timur," ajak Khofifah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut