get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pria 32 Tahun di Sidoarjo Hilang saat Cari Ikan di Sungai Brantas

Selasa, 30 Mei 2023 | 19:34 WIB
header img
Tim BPBD Sidoarjo dan Basarnas Jawa Timur ketika melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Brantas, Porong, Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Muhammad Asyif As'ad, pria berusia 32 tahun asal Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo mendadak menghilang saat menyetrum ikan di sungai Brantas, Porong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Muhammad Asyif As'ad diduga tenggelam saat sedang mencari ikan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (29/5/2023) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, korban bersama satu temannya, Jainal Abidin.

Keduanya mulai terjun ke Sungai Brantas dari sisi utara bermodalkan alat setrum dari aki bekas untuk mencari ikan. "Di sini bawah rel kereta memang tidak dalam, dangkal paling dalamnya semeter sampe setengah meteran lah," kata Jainal.

Karena di pinggiran sisi utara tidak mendapat ikan, ucap Jainal, korban kemudian mencoba ketengah dan menuju sisi selatan. "Saya sudah bilang jangan, karena di sisi sana arusnya deras," kata Jainal.

Korban yang tidak mempedulikannya tetap saja mencoba ke tengah sungai. "Saya posisinya sedang mau naik ke atas lagi," tuturnya. Akan tetapi saat sampai diatas tanggul sungai dan meninggalkan korban. Saat kembali sekitar pukul 22.00 dirinya tidak melihat korban.

Keduanya cukup sering nyetrum ikan di suangai tersebut. "Sebenarnya sudah cukup sering korban dan saya nyetrum ikan di sini," ungkap Jainal yang juga menyatakan jika korban pekerjaan utamanya bukan mencari ikan.

"Kerjaan utamanya bukan ini dia agen travel umroh, ini hobi atau sampingan," jelasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut