get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Pecahkan Rekor MURI, 13.000 Emak-Emak Makan Lontong Kupang Bersama

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:10 WIB
header img
Belasan ribu emak-emak pecahkan rekor MURI makan lontong kupang bersama. Minggu, (27/5/2023).

Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo, Hj.Ainun Jariyah menuturkan, dalam kegiatan dalam rangka Harlah NU ini, pihaknya juga menyiapkan krupuk kupang, untuk menunjukan kreatiftas para emak-emak dalam mengolah kupang.

"Tidak saja kupang yang kita siapkan, para muslimat tingkat desa yang ikut berpartisipasi juga menyiapkan krupuk kupang, bahkan, jumlahnya mencapai lebih dari lima kwintal,"terang Ainun.

Ainun Jariyah mengharapkan, kegiatan makan bersama kupang yang bertujuan untuk memopulerkan kuliner khas Sidoarjo, diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

"Semoga dengan kegiatan ini pelaku usaha dan penjual lontong kupang ini terangkat rezekinya, karena Muslimat ingin memberikan manfaat kepada umat," harapnya.

Bupati Sidoarjo, Achmad Muhdlor, mengatakan, santap lontong kupang tersebut digelar dalam rangka memopulerkan kuliner khas Sidoarjo kepada khalayak. Harapannya, kuliner khas daerah tersebut tetap lestari di tengah gempuran makanan siap saji.

"Ini tentunya menguatkan kami selaku Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengenalkan (kuliner) ini ke masyarakat luas, agar kuliner kupang lontong akan terus digemari oleh masyarakat" katanya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut