get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polisi Berikan Himbauan Keselamatan di Terminal Purabaya

Catat! Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Akan Digelar di Bandara Juanda

Selasa, 16 Mei 2023 | 12:05 WIB
header img
Latihan penanggulangan keadaan darurat di bandara. (Foto:Ilustrasi)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Dirgantara Raharja ke-108 (PKD ke-108) di Bandar Udara Internasional Juanda akan digelar pada hari Rabu (Esok Hari) 17 Mei 2023.

Latihan tersebut dilaksanakan oleh pengelola Bandar Udara Juanda. Dengan konsep "One Day Three Excercise", dalam satu hari akan dilaksanakan 3 (tiga) skenario keadaan darurat yang meliputi aircraft accident atau kecelakaan pesawat, aksi teror dan penyanderaan di terminal atau security excercise, serta kebakaran gedung atau fire building.

"Latihan ini kami laksanakan dalam skala besar atau full excercise dan menjadi agenda wajib setiap dua tahun. Pada latihan PKD kali ini melibatkan stakeholder bandara yang merupakan anggota dari _Airport Emergency Committee_ dan _Airport Security Committee_ PT Angkasa Pura I," jelas General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar melalui keterangan tertulis, Senin, (25/5/2023).

Masih menurut Sisyani, skenario aircraft accident akan dilaksanakan di sisi udara, sementara security excercise dan fire building akan dilaksanakan di lobby terminal 1 dan Hotel Ibis bandara.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut