get app
inews
Aa Read Next : Parah Kacau! Ernando Ari Cerita Detik-Detik Shin Tae-yong Menangis Vs Guinea

Tidak Boleh Mudik, Pemain Timnas Tetap Fokus Latihan saat Libur Idul Fitri 2023

Jum'at, 21 April 2023 | 04:52 WIB
header img
Manajer Timnas Indonesia Sumardji (tepuk tangan). (Foto : PSSI).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Para pemain Timnas Indonesia tidak boleh mudik selama libur lebaran 2023. Mereka sepakat tetap berada di tempat pemusatan latihan. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan latihan menjelang SEA Games 2023 di Kamboja.

Meski para pemain tetap bisa bertemu dengan keluarga, namin pihak PSSI akan memboyong keluarga para pemain ke Jakarta untuk silaturahmi di Idul Fitri. Pernyataan itu disampaikan Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

Menurut dia, semua pemain tetap di pusat pelatihan di Jakarta. "Para pemain sepakat tidak mengambil cuti atau libur lebaran,” kata Manajer Timnas Indonesia Sumardji, Kamis (20/4/2023).

Sumardji menegaskan, aturan larangan cuti lebaran itu bukan hanya untuk pemain saja, namun juga untuk tim pelatih dan semua yang terlibat dalam pemusatan latihan.

Mereka semua, sambung dia, tidak mudik dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa di pusat pelatihan. “Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, keluarga dari para pemain semuanya akan dibawa ke Jakarta. Kami fasilitasi tiket dan hotel di sana,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pihaknya sengaja mengajak keluarga ke Jakarta untuk bersama-sama menguatkan mental para pemain menjelang SEA Games 2023. Bahkan akan digelar doa bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya, agar para pemain benar-benar siap dan kuat saat berangkat ke Kamboja.

“Sampai tanggal 25 April 2023 mendatang, kemudian orangtua dan keluarga mengantarkan putra-putranya berangkat mengharumkan nama Indonesia di SEA Games Kamboja,” katanya.

Sumardji menjelaskan, saat ini berbagai persiapan timnas terus dilakukan, termasuk evaluasi dan berbagai hal agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokus adalah penguatan mental pemain. Karena persoalan mental selama ini menjadi salah satu yang dievaluasi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut