get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Mudik Lebaran 2023, Harga Tiket Pesawat Garuda Tak Naik

Sabtu, 15 April 2023 | 03:56 WIB
header img
Pesawat Airbus Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memastikan harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik pada mudik Lebaran 2023 tidak mengalami kenaikan.

Saat ini harga tiket cukup variatif tergantung tujuan atau rute penerbang. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, pemerintah tidak memperbolehkan maskapai penerbangan pelat merah menaikan harga tiket saat mudik Lebaran tahun ini.

"Emang ga boleh (menaikan harga tiket pesawat), belum ada aturan, kita selalu tertib ikut aturan pemerintah," ujar Irfan saat dihubungi iNews.id, Sabtu (25/3/2023).

Melangsir dari iNews id Irfan memastikan penentuan harga tiket pesawat Garuda Indonesia mengacu pada aturan pemerintah, khususnya terkait kebijakan tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB).

Oleh karena itu, bila kemungkinan terjadinya kenaikan tarif tiket pesawat, Garuda Indonesia tidak mematok lebih dari tarif batas atas.

"Iya sesuai masing-masing rute (harga tiket) dan di sistemnya, yang pastinya kita tidak menaikan harga tiket di atas pagu yang ditetapkan pemerintah," tuturnya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Garuda Indonesia juga menambah jumlah operasional armada pesawat. Meski demikian, Irfan enggan menyebut jumlah armada yang ditambahkan saat mudik tahun ini.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut