get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Mobil Listrik Bekas Hyundai Ioniq 5 Bisa Jadi Solusi saat Mudik, Harga Murah

Rabu, 12 April 2023 | 06:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Dok.Okezone)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Membeli mobil bekas Hyundai Ioniq 5 untuk mudik lebaran 2023 rasanya menjadi pilihan yang tepat. Berstatus sebagai mobil listrik, dipastikan tak akan terkena aturan ganjil genap yang akan diberlakukan di jalan tol selama arus mudik.

Mobil listrik sendiri diluncurkan pada momen IIMS 2022 pada 1 April 2022 merupakan mobil listrik pertama yang dirakit secara lokal di Tanah Air pada pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Melangsir dari okezone.com, di awal peluncurannya, kendaraan ramah lingkungan ini dibanderol mulai dari Rp700-850 jutaan. Harga tersebut bertahan sampai saat ini, meski telah mendapat bantuan pemerintah berupa potongan pajak menjadi 1 persen.

Penampakan Ioniq 5 memiliki kesan mobil masa depan dengan lekukan dan lampu-lampu yang tertanam pada mobil tersebut. Pada bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamp.

Mobil ini juga dilengkapi Front Center Garnish Hidden LED. Sementara lampu bagian belakang juga menggunakan Parametric Pixel LED Rear Combination berbentuk spoiler aerodinamis. Ditambah lagi, pada bagian belakang terdapat logo logo Ioniq 5 terpampang pada lampu.

Desain parametrik juga ditonjolkan pada pelek alloy berdiameter 20 inci yang hanya terdapat pada tipe Signature Long Range. Itu menjadikannya mobil listrik Hyundai yang memiliki dimensi roda terbesar dan unik. Ioniq 5 punya flush door handles (gagang pintu) yang membuat mobil ini nampak rata dalam posisi terkunci.

Komponen tersebut berfungsi secara manual pada tipe Prime dan bekerja secara otomatis pada tipe Signature. Pada bagian interior, terlihat kesan elegan sangat terasa dengan layar 12.3-inch Full TFT LCD Touch Audio Display. Setir dengan dua palang juga membuat mobil ini terkesan mewah sekaligus klasik.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut