get app
inews
Aa Read Next : KPU Ubah Sistem Panelis Debat Pilpres 2024 Kedua

Audiensi Bersama KPU Sidoarjo, KIPP Tak Puas dengan Hasilnya

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:19 WIB
header img
Suasana saat audiensi antara KIPP dengan KPU Sidoarjo, Rabu, (29/3/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Setelah melakukan Audiensi dengan KPU Sidoarjo, Rabu, (29/3), terkait keterangan Wienar Bagus melalui median massa, Komite Independen Pengamat Pemilu (KIPP) Sidoarjo, mengaku tidak puas dengan hasil audiensi.

“Setelah menerima penjelasan ketua KPU soal kasus Wonoayu, saya menilai Ketua KPU pak Iskak tidak tegas dan terkesan lamban, makanya akan kita tindak lanjuti setelah ini,” ujar Ketua KIPP Sidoarjo, Sujani, Rabu (29/3/2023) usai bertemu Ketua KPU M Iskak.

Dalam pertemuan tersebut KIPP Sidoarjo mengkonfirmasikan keterangan yang disampaikan Wienar Bagus melalui media massa beberapa waktu lalu.

Saat itu, Ia yang masih berstatus sebagai Ketua PPK Wonoayu menyatakan tidak pernah menggelar rapat pleno dengan agenda khusus reposisi pimpinan di lembaga itu. Namun tiba-tiba muncul surat berita acara pleno yang memutuskan melengserkan Wienar dan memberikan jabatan itu pada Fredi.

Berita acara ‘pleno’ tersebut ditandatangani empat orang anggota PPK Wonoayu tanpa menyertakan Wienar.

“Informasi yang kami terima, pelengseran itu dilakukan atas saran Ketua KPU Sidoarjo yang kemudian ditindaklanjuti oleh Komisioner KPU lainnya, Ana Azizah yang mendesak Fredi, anggota PPK yang disetting sebagai ketua baru untuk segera menyetorkan berita acara pleno dalam tanda petik itu padanya,” katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut