get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Tak Kunjung Berangkat, Puluhan Calon Jemaah Umroh Luruk Kantor Biro Travel

Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:33 WIB
header img
Puluhan calon jemaah umrah yang gagal berangkat mendatangi kantor biro travel haji dan umrah di Jalan Kartini Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Rahmat Ilyasan).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Kantor biro travel haji dan umrah di Jalan Kartini Surabaya, Jawa Timur didatangi puluhan calon jemaah umroh yang gagal berangkat. Padahal, puluhan calon jemaah itu sudah membayar lunas semua biaya untuk menjalankan ibadah umroh tersebut.

Kehadiran puluhan calon jemaah umroh meluruk kantor tersebut dilakukan pada Sabtu (25/2/2023). Mereka meminta kepada pihak manajemen segera mengembalikan uang yang sudah dibayar lunas.

Dilansir dari iNewsJatim.id, puluhan calon jemaah umroh itu sempat terjadi ketegangan dengan pihak biro travel. Ketegangan terjadi ketika proses mediasi meminta direktur dan manajemen biro travel segera mengembalikan uang yang sudah dibayar lunas oleh para calon jemaah.

Persoalan gagal berangkat para calon jemaah umrah ini sudah terjadi sejak 2019 hingga sekarang. Diperkirakan ratusan jemaah tidak berangkat dengan alasan biaya umrah maupun haji terus naik.

"Alasan sih katanya di sana ada kenaikan hotel 300 persen," ujar Koordinator calon jemaah umrah gagal berangkat, Nur Hasanah di lokasi, Sabtu (25/2/2023).

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut