get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gandeng Kementrian Perindustrian dan BRIN, Bambang DH Ajak Masyarakat Sidoarjo Jadi Entrepreneur

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:01 WIB
header img
Anggota Komisi VII DPR RI Bambang DH ketika membuka seminar 'Mengembangkan Pola Pikir Wirausaha Baru yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Bagi IKM Fashion di Sidoarjo yang digelar di Favehotel Sidoarjo. (Foto : iNews Sidoarjo).

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Samsul Hadi menambahkan jika program seminar ini merupakan kolaborasi antara Kementrian Perindustrian dan Komisi VII DPR RI berseta BRIN dengan serangkaian acara seminar selama 3 hari penuh yang dilaksanakan di Sidoarjo dengan peserta dan materi yang berbeda-beda setiap harinya.

“Secara garis besar acara ini untuk menciptakan wirausaha baru, mulai dari seminar dan kedepanya adalah pelatihan. Dengan penargetan 20 ribu peserta secara nasional pertahun.” kata Pria yang akrab disapa Samhad ini.

Samhad melanjutkan, pada program pelatihan dan pengembangan ketrampilan hasil kerjasama Komisi VII DPR RI dengan BRIN selama 3 hari ini, peserta tidak hanya memiliki sertifikasi keterampilan. Namun juga akan disalurkan ke perusahaan bagi mereka yang bersedia.

"Bagi warga Sidoarjo, kegiatan ini adalah kesempatan yang baik, jangan sampai disia-siakan," yakin pria yang juga Tenaga Ahli Komisi VII DPR RI tersebut.

Tak hanya itu peserta yang antusias mengikuti seminar mengatakan senang mendapat ilmu secara langsung, seperti halnya warga Waru bernama Erlangga. Ia mengaku jika ingin membuka usaha yang sesuai dengan tema seminar.

“Program dari Komisi VII DPR RI bersama Kementrian Perindustrian untuk WUB IKM ini sangat bagus otomatis bagi anak muda yang ingin mengembangkan usahanya di bidang fashion, baik strategi pemasaran atau yang baru saja merintis," ungkap Erlangga.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut