get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gandeng Kementrian Perindustrian dan BRIN, Bambang DH Ajak Masyarakat Sidoarjo Jadi Entrepreneur

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:01 WIB
header img
Anggota Komisi VII DPR RI Bambang DH ketika membuka seminar 'Mengembangkan Pola Pikir Wirausaha Baru yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Bagi IKM Fashion di Sidoarjo yang digelar di Favehotel Sidoarjo. (Foto : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang DH mengajak masyarakat di Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi enterpreneur. Untuk mewujudkan itu, ia menggandeng Kementerian Perindustrian RI.

Selian itu, mantan Walikota Surabaya ini juga mengandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Politisi PDIP itu mengajak masyarakat untuk bangkit dengan membangun WUB IKM yang lebih baik usai terpuruk akibat Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Meski sempat terpuruk, menurut dia, semangat harus tetap ada untuk mengembangkan jiwa pengusaha atau entrepeneur.

"Bangkit untuk berwirausaha atau menjadi pelaku UMKM atau WUB IKM," ucapnya ketika membuka seminar 'Mengembangkan Pola Pikir Wirausaha Baru yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri Bagi IKM Fashion di Sidoarjo yang digelar di Favehotel Sidoarjo, Kamis (23/10/2023).

Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesian (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan jika Pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi dukungan baik berupa pelatihan ataupun bantuan pendanaan kepada masyarakat pegiat UMKM.

"Harapan saya, peserta seminar ini dapat memanfaatkan peluang ini, sebab Program dari Kementerian Perindustrian RI dapat menyaring tenaga kerja, inilah yang berusaha kita wujudkan.”harapnya.

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo ini meminta agar masyarakat siap dan bersedia untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan minat mereka untuk meningkatkan ketrampilan yang mereka miliki.

"Kami dari Komisi Vll DPR RI mitra kerjanya BRIN, telah memfasilitasi pengembangan WUB IKM atau pelaku UMKM di Sidoarjo sebagai salah satu sektor yang memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat pasca Covid-19," jelasnya.


Anggota Komisi VII DPR RI Bambang DH. (Foto : iNews Sidoarjo).
 
Lebih jauh Bambang menjelaskan, Pada tahun 2022 lalu, berbagai pelatihan ketrampilan juga telah dilaksanakan oleh pihaknya beserta Kementrian Perindustrian dan BRIN, dengan sasarannya pelaku usaha baru di usia produktif dan giat ikuti pelatihan dan lain-lainya sampai mereka siap menjadi entrepreneur.

"Bebagai kegiatan kami di tahun 2022 kemarin, ada sekitar 2000 orang kini telah bergabung dengan perusahaan multinasional serta ada yang menjadi entrepreneur mandiri," paparnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut