get app
inews
Aa Read Next : R.T. Notopuro Jadi Nama Baru RSUD Sidoarjo, Siapa Beliau ?

Reaksi Keras Komisi D Terkait Gedung TK Ambruk hingga Plafon Poli Mata RSUD Sidoarjo Ambrol

Jum'at, 17 Februari 2023 | 14:27 WIB
header img
Gedung TK Dharma Wanita di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo roboh. (Foto : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNews.id - Komis D DPRD Sidoarjo berreaksi keras terkait gedung TK Dharma Wanita di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu hingga plafon Poli Mata RSUD Sidoarjo yang ambruk.

"Ini menunjukkan OPD terkait tidak melakukan pemeriksaan teknis secara rutin pada gedung-gedungnya untuk melihat kondisi riil, karena ini untuk mengetahui potensi kerusakan atau resiko," ucap Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Abdillah Nasih kepada iNewsSidoarjo.id, Jum'at (17/2/2023).

"Bisa jadi juga pemeriksaan dan pemeliharaan yg dilakukan masih cover based saja, yang penting terlihat masih bagus, padahal dalamnya atau strukturnya sudah beresiko," tambah dia.

Cak Nasih, sapaan karibnya, meminta pihak OPD segera melakukan perbaikan demi keberlangsungan layanan kesehatan dan pendidikan.

Tak hanya itu, politisi PKB itu juga meminta agar OPD terkait melakukan pemeriksaan secara lebih detail atas bangunan-bangunan publik milik pemerintah.


Petugas kebersihan ketika memebrsihkan serpihan plafon yang ambrol. (Foto : tangkapan layar).
 
Apalagi, menurut dia, saat ini sedang kondisi musim hujan hingga angin kencang. Selain itu, ia juga meminta agar kedepan harus ada perhatian khusus agar kualitas bangunan-bangunan pemerintah lebih bagus dan tahan lama.

"Masak kalah dengan bangunan-bangunan lain, bahkan yang sudah puluhan tahun tetap kokoh," ungkap ketua komisi yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut