get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

R.T. Notopuro Jadi Nama Baru RSUD Sidoarjo, Siapa Beliau ?

Sabtu, 09 Maret 2024 | 18:35 WIB
header img
R.T. Notopuro Jadi Nama Baru RSUD Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo kini punya nama baru. Ya, kini nama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berganti nama menjadi RSUD Raden Tumenggung Notopuro.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang melaunching pergantian nama baru beserta taglinenya pada Jumat (8/3/2024).

Muhdlor menjelaskan, nama baru RSUD tersebut diambil dari nama bupati pertama Kabupaten Sidoarjo yang bergelar Cokronegoro I.

"Beliau adalah sosok yang sangat dekat kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo dan merupakan salah satu tonggak sejarah Kabupaten Sidoarjo dan memiliki historis yang kental," ujarnya.

Ia menerangkan, nama R.T. Notopuro mempunyai arti sigap dalam menjalankan perintah istana maupun kerajaan.

"Nama ini juga sebagai refleksi bagi RSUD Sidoarjo untuk sigap dan siap menata atau menjalankan tugasnya dalam mengabdi kepada masyarakat Sidoarjo dengan nama special yang perhari ini namanya berubah menjadi RSUD Raden Tumenggung Notopuro dengan tagline Profesional dan Peduli," jelasnya.

Ia pun berharap semoga branding baru ini menjadi pelecut awal dan memberikan semangat baru, pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Sidoarjo.

"Saya titip dengan sudah bergantinya RSUD menjadi rumah sakit tipe A, dan memiliki nama, logo, dan tagline baru, akan membawa ruh baru yang lebih baik terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat luas," pesannya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut