get app
inews
Aa Read Next : 1 Calon Haji asal Sidoarjo Wafat di Tanah Suci

Pria 27 Tahun asal Sidoarjo Dituntut Hukuman Mati, Ini Penyebabnya

Rabu, 08 Februari 2023 | 08:43 WIB
header img
Terdakwa kurir sabu 32 Kg ketika menjalani sidang tuntutan di PN Surabaya. ( Foto : Lukman Hakim/iNews Jatim).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Pria 27 tahun asal Kabupaten Sidoarjo dijatuhi tuntutan hukuman mati. Pria tersebut bernama Aldi Kurniawan, terdakwa perkara narkoba dengan barang bukti 32 Kg.

Tuntutan pidana mati tersebut dibacakan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ahmad Muzaki di ruang sidang Sari 3 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (7/2/2023).

"Meminta kepada Majelis hakim agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman pidana mati," ucap Muzaki saat membacakan tuntutan dalam sidang yang digelar secara virtual tersebut sebagaimana dilansir dari iNewsJatim.id.

Penuntut umum menyatakan, tuntutan tersebut dijatuhkan karena terbukti melanggar pasal 114 KUHP juncto pasal 132 ayat (2) UU tentang Narkotika.

"Terdakwa terbukti menjadi perantara narkotika golongan 1 sabu-sabu," ungkap dia.

Usai persidangan, kuasa hukum terdakwa, Agus Purwono mengatakan bahwa, terdakwa mengakui perbuatannya. Ada saksi yang mengetahui jika terdakwa menaruh koper narkotika jenis sabu-sabu di kamar hotel.

Selain itu empat saksi yang mengambil sabu-sabu di hotel tidak mengetahui. "Terdakwa ini hanya diperintah atasannya untuk mengambil (sabu-sabu)," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di iNewsJatim.id, berikut link beritanya :

https://www.google.com/amp/s/jatim.inews.id/amp/berita/bawa-32-kilogram-sabu-tukang-las-asal-sidoarjo-dituntut-hukuman-mati

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut