get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

1 Calon Haji asal Sidoarjo Wafat di Tanah Suci

Senin, 19 Juni 2023 | 20:25 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat menyapa calon jemaah haji kloter terakhir asal Sidoarjo yang akan berangkat ketanah suci, Senin (19/6/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sidoarjo Moh. Arwani menyebut, ada 1 calon haji asal Kabupaten Sidoarjo yang wafat di Tanah Suci.

"Dari laporan terakhir, saat ini ada satu jamaah dari Sidoarjo yang meninggal dunia," ungkapnya ditemui di sela-sela pemberangkatan calon haji kloter terakhir di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (19/6/2023).

Diketahui, calon haji yang wafat itu berinisial M (59) dari Kabupaten Sidoarjo. "Jamaah dari Kecamatan Candi. Itu karena kodisi sakit," jelas dia.

Meski demikian, Arwani menyebutkan, kloter 75 dan 76 merupakan jamaah haji terakhir yang berangkat dari Sidoarjo. "Nanti kami tinggal menunggu kuota tambahan dari Kanwil Kemenag Jatim," katanya.

Di musim haji tahun 2023 ini, terdapat 2.329 jamaah Sidoarjo yang berangkat ke tanah suci Mekah. Dengan kuota 30 persen untuk jamaah kategori lanjut usia (lansia).

Sementara, kloter terakhir calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sidoarjo diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin (19/6/2023).

Calhaj kloter 75 dan 76 asal Kabupaten Sidoarjo itu terdapat 445 calon jamaah haji di masing-masing kloter. Mereka diberangkatkaan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi. Ada 20 bus yang mengantar mereka menuju Asrama Haji Surabaya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut