get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Catat 10 Lokasi Ini, PNS Sidoarjo Sediakan 165 Ribu Nasi Bungkus Gratis Buat Tamu Harlah 1 Abad NU

Sabtu, 04 Februari 2023 | 22:02 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. (Foto : istimewa).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sidoarjo yang tergabung dari semua OPD menyediakan 165 ribu nasi bungkus untuk tamu 1 abad NU di GOR Sidoarjo.

Selain 165 ribu lebih nasi bungkus, PNS Sidoarjo juga akan membagikan 486 dus air mineral kemasan 220 ml, 29.100 botol air mineral 220 ml serta 7.400 botol air mineral 600 ml dan 5 dus teh kemasan botol.

Berdasarkan rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, Sabtu (4/2/2023), pembagian makanan dan minuman gratis tersebut sudah dimulai hari Senin (6/2/2023) pukul 21.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada puncak acara pada Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Pembagian itu akan kembali dilanjutkan pada siangnya, mulai pukul 11.00 WIB. Para tamu peringatan 1 Abad NU dapat mendatangi posko-posko yang dekat dengan zona ia berada. Perlu diketahui, terdapat 10 Posko yang didirikan yang akan dijaga 10 orang pegawai OPD.

Seluruh Posko tersebut dekat dengan GOR Sidoarjo diantaranya di Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendididikan dan Kebudayaan, BPKAD, Bappeda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kemudian Kantor Kecamatan Sidoarjo, PDAM Delta Tirta serta di SMPN 2 Sidoarjo dan SMAN 2 Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan masyarakat Sidoarjo sangat antusias menyambut peringatan 1 Abad NU. Salah satu buktinya dengan sukarela menyediakan makanan dan minuman gratis bagi tamu yang akan datang.

Selain dari ASN Sidoarjo, menurut dia, FKPQ Sidoarjo juga akan menyediakan 125 ribu nasi bungkus. "Semua OPD 165 ribu bungkus lebih, kami sendiri melihatnya merasa bangga atas dukungan yang ditunjukkan ASN Sidoarjo seperti ini," ucapnya.

Muhdlor berharap Kabupaten Sidoarjo dapat menjadi tuan rumah yang baik pada peringatan Harlah 1 Abad NU besok. Oleh karenanya ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi penyelenggaraannya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut