get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pria Ini Sukses Jualan Jamu Herbal, Usai Pensiun Dini dari BUMN

Sabtu, 04 Februari 2023 | 07:05 WIB
header img
Asep Zaenal Arifin sukses sukses membuka usaha oleh-oleh khas Arab hingga obat herbal setelah memutuskan pensiun dini dari anak usaha Garuda Indonesia. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Hidup merupakan pilihan, dan saat menjalani hidup pun kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Berani mengambil risiko atas pilihan ternyata tidak seburuk yang dibayangkan, seperti yang dibuktikan oleh Asep Zaenal Arifin yang berasal dari Sukabumi.

Ia awalnya bekerja di inflight catering yang bergerak di bidang jasa layanan catering untuk penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta di area Food ACS, anak perusahaan dari maskapai pelat merah.

"Jadi saya bekerja disana lumayan lama dan kemudian di pindahkan ke berbagai divisi," ujar Asep dikutip dari YouTube PecahTelur, Sabtu (4/2/2023).

Melangsir dari iNews.id seiring berjalannya waktu, Asep mengetahui perihal adanya program pensiun dini untuk karyawan yang berumur 50 tahun. Hal ini kemudian membuatnya tertarik dan mengajukan pensiun dini.

"Akhirnya diterima usulan saya, kemudian disetujui, meskipun saya tau kalau penghasilan pasti akan berkurang karena tidak ada penghasilan bulanan lagi, namun support keluarga juga menenangkan," kata dia.

Usai pensiun, Asep pun memilih untuk hijrah ke kampung halamannya dan mencoba untuk menjalankan usaha di sana.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut