get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Halte Bus Trans Jatim di Depan Kantor Bupati Rusak, Padahal Baru Dibangun

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:57 WIB
header img
Kondisi halte bus Trans Jatim di depan Kantor Bupati Sidoarjo yang rusak akibat tertimpa pohon. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Halte bus Trans Jatim yang berada di depan Kantor Bupati Sidoarjo rusak. Padahal, halte tersebut baru dibangun.

Usut punya usut, rusaknya halte tersebut disebabkan pohon tumbang saat kondisi hujan lebat menguyur tengah Kota Sidoarjo.

"Hujan lebat pada Sabtu (28/1/2023) sore, akhirnya pohon sebelahnya tumbang menimpa atap halte," kata salah satu juru parkir yang ada di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (29/1/2023).

Pantauan lokasi, kondisi halte berwarna hijau dan hitam yang menempat di atas trotoar itu kondisi atapnya rusak. Halte tersebut juga ditutup oleh petugas.

Sementara, pohon yang menimpanya sudah dipotongan dan masih ada di samping halte. Akibat rusaknya halte tersebut, rute bus dari arah Porong Via Gresik tak bisa berhenti di halte tersebut.

Bus akhirnya mengalihkan arus juga melintas di Jalan Raya DR. Cipto Mangun Kusumo Sidoarjo. Begitupun dengan penumpang yang hendak turun di halte depan Kantor Bupati Sidoarjo itu harus turun di terminal sebelumnya yaitu Lemah Putro dan halte setelahnya, yaitu Suncity II, sebelah selatan.

Entah sampai kapan halte yang baru dibangun pada pertengahan Desember 2022 lalu itu akan diperbaiki. “Yang jelas perbaikan ada di Dishub Provinsi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Benny Airlangga kepada wartawan, Minggu (29/1/2023).

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut