get app
inews
Aa Read Next : PPJT Ikut Turun Gunung Dampingi Prayitno yang Diadukan Kemenag ke Polresta Sidoarjo

Soal Usulan Kenaikan Biaya Haji Rp69,1 Juta, Ini Kata Wapres Ma’ruf Amin

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:48 WIB
header img
Wapres KH Maruf Amin. (foto : ANTARA)

Ma'ruf Amin menekankan keberlanjutan subsidi biaya haji menjadi pertimbangan usulan kenaikan biaya tersebut.

“Nah karena itu perlu ada penyesuaian harga yang kalau pun itu disubsidi itu tidak membuat kemudian terhentinya subsidi itu nanti. Jadi sustainability pemberian subsidi itu supaya dia tidak terganggu. Oleh karena itu, maka perlu ada penyesuaian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan penyesuaian biaya haji saat ini masih diusulkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Nah penyesuaiannya itu berapa. Itu saya kira yang nanti usul Menteri agama mungkin sudah seperti itu, nanti mungkin DPR akan membahas mana yang lebih tepat. Andaikata pun harus disubsidi, subsidi itu tidak mengganggu nanti subsidi untuk para haji berikutnya,” katanya.

Wapres pun berharap solusi dari biaya haji yang tepat segera ditemukan sehingga tidak memberatkan pihak-pihak yang terlibat, terutama calon jemaah haji.

“Saya harapkan nanti ketemu lah besaran yang lebih rasional, yang bisa dipahami oleh para jemaah yang akan berhaji dan juga sustainability subsidi yang diberikan tidak terganggu,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/nasional/tanggapi-usulan-kenaikan-biaya-haji-2023-wapres-supaya-subsidi-berikutnya-tak-terganggu

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut