get app
inews
Aa
Read Next : SMK Krian 1 Sidoarjo Satu-satunya SMK di Sidoarjo yang Memiliki Ekskul Barongsai

Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Penumpang di Bandara Juanda

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:01 WIB
header img
Rayakan Imlek 2023, atraksi barongsai dan leang-leong hibur ribuan calon penumpang Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Minggu, (22/1/2023).

Sementara itu, General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar menyampaikan, Penampilan barongsai memang sengaja dihadirkan manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

“Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, tahun ini kami berupaya menghidupkan kembali kegiatan tematik di bandara, seperti atraksi barongsai ini. Mengingat kondisi pasca pandemi yang kian membaik,” jelas Sisyani.

Ia menambahkan, semarak Imlek di Bandara Juanda dimaksudkan agar para pengguna jasa yang merayakan tidak kehilangan momentum perayaan Tahun Baru Cina tersebut.

"Bagi yang merayakan juga tetap bisa merasakan nuansa Imlek saat bepergian dari Bandara Juanda,” terangnya. Di periode libur Imlek ini, Bandara Juanda mencatatkan jumlah penumpang yang lebih tinggi dibanding hari biasa, pada Jumat (20/01) yakni sejumlah 39.841 penumpang.

"Pada bulan Januari ini rata-rata per hari kami melayani 34 ribu penumpang. Jumat lalu mencapai 39 ribu, prediksi kami karena banyak penumpang yang memanfaatkan cuti bersama di Hari Senin (23/01) yang berdekatan dengan waktu akhir pekan," pungkas Sisyani.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut