get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Usai SMK Plus NU, Giliran SMAN 4 Sidoarjo Belajar Jurnalistik Bareng PWI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:14 WIB
header img
Antusiasme siswa SMAN 4 Sidoarjo belajar jurnalistik bareng PWI Sidoarjo. (Foto : ist).

Selain itu materi Sekilas Jurnalisme TV disampaikan oleh Bagus Riyanto (wartawan Jawa Pos TV), Tangkal Hoaks Bijak Bermedia Sosial yang disampaikan oleh Hendrik Muchlison (wartawan Radar Sidoarjo) dan Praktik Menulis Berita disampaikan oleh Imam Muchlis (wartawan Sidoarjoterkini.com).

Kepala SMAN 4 Sidoarjo Dr H Imam Jawahir mengapresiasi positif kegiatan yang berkolaborasi dengan PWI Kabupaten Sidoarjo itu. Menurutnya, kegiatan itu menjadi pembelajaran yang luar biasa bagi siswa.

"Bisa menjadi bekal siswa tumbuh jadi jurnalis profesional," cetus Imam Jawahir.

Imam menambahkan, di SMAN 4 Sidoarjo juga ada komunitas jurnalistik semacam ekstrakurikuler sekolah yang berkecimpung terkait jurnalistik. Hadirnya pelatihan dari PWI Sidoarjo ini tentu menambah kemampuan dan pemahaman siswa.

"Ini juga untuk mewadahi siswa yang suka menulis. Ke depannya juga akan dikembangkan dalam bentuk membuat media sekolah, baik yang berbasis cetak maupun digital," ungkap dia usai pendatanganan MoU antara PWI Kabupaten Sidoarjo dengan SMAN 4 Sidoarjo terkait diantaranya program pelatihan jurnalistik.

Menurut Imam, pelatihan jurnalistik itu juga menjadi sarana bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan di bidang literasi. Pihaknya juga berterima kasih karena siswa telah dikenalkan cara dan tips menangkal hoax. Itu jadi bekal positif para siswa yang saat ini cukup erat dengan gadget dan internet.

"Ini program perdana. Kami harap ke depannya juga berlanjut," pungkas Imam Jawahir.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut