get app
inews
Aa
Read Next : Terima Brevet Kehormatan Penerbangan TNI AL, Ini yang Dikatakan KASAL Laksamana Muhammad Ali

Tingkatkan Kesiapan Operasional, KASAL Kukuhkan 5 Alutsista Puspenerbal

Kamis, 19 Januari 2023 | 23:34 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin acara kegiatan pengukuhan lima Alutsista yang digelar di Base ops Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis, (19/1/2023).

 

Helikopter Bell 505 Jet Ranger X merupakan helikopter generasi terbaru yang dikembangkan dari Bell Textron yang ekonomis dan efisien bahan bakar sadar lingkungan serta dilengkapi dengan avionics yang canggih.
Helikopter latih Bell-505 adalah jenis helikopter yang bermesin tunggal namun memiliki tenaga shaft horse power dan blade span yang besar, hal itu cocok dijadikan helikopter latih bagi pilot yang belum memiliki jam terbang.
 
Sedangkan Pesawat Piper Archer PA-28-181 yang masuk dalam binaan Skuadron udara 200 Wing Udara 2, merupakan pesawat latih yang diperuntukan bagi calon Rajawali-rajawali jalasena muda dalam menjalankan pelatihan terbang.
 
Pesawat latih ini dilengkapi dengan Electric Stability Protection ( ESP) yang berfungsi menjadikan pesawat stabil saat bermanuver Stall, Spin dan kondisi Loss Controls. Serta dilengkapi dengan Automatic Level Mode yang berfungsi mengembalikan pesawat ke posisi level dengan segera saat dibutuhkan Ketika pesawat sedang bermanuver.
Pesawat Piper Archer merupakan pesawat latih kedua yang dimiliki Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal yang sudah menggunakan GPS garmin G1000 NXI sistem dalam penggunaan terbangnya dilengkapi dengan peralatan instrumen yang canggih.
 
Diharapkan para siswa penerbangan dapat lebih mengimprovisasi kemampuan dan mengikuti perkembangan zaman.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut