get app
inews
Aa Read Next : Jadi Tentara Bayaran Bela Ukraina, Rusia Sebut 4 dari 10 WNI Tewas

Ibu Kota Kiev Ukraina Dihujani Rudal Rusia, Infrastruktur Penting Hancur Berantakan

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:04 WIB
header img
Pasukan Rusia membombardir Ibu Kota Kiev, Ukraina menggunakan rudal (Foto: Reuters).

KIEV, iNewsSidoarjo.id - Ibu Kota Kiev, Ukraina kembali dibombardir rudal oleh Rusia, Sabtu (14/1/2023) pagi waktu setempat. Akibatnya, sejumlah infrastruktur penting hancur berantakan.

"Serangan rudal terhadap fasilitas infrastruktur penting. Detailnya sedang dicek," kata Kyrylo Tymoshenko, wakil kepala kantor kepresidenan Ukraina, dikutip dari Reuters.

Saksi mendengar beberapa ledakan keras di jantung ibu kota yang disusul raungan sirine peringatan serangan udara. Otoritas Kiev meminta warga untuk berlindung ke tempat aman.

Seorang pejabat militer Kiev mengatakan satu infrastruktur penting hancur dalam serangan itu, namun dia tak menjelaskan fasilitas apa yang dimaksud.

"Ledakan di Distrik Dniprovskiy. Semua pihak menuju lokasi. Bertahanlah di tempat perlindungan Anda!" kata Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, di Telegram.

Dia menambahkan, puing-puing rudal juga jatuh di luar kawasan permukiman Distrik Holosiivskiy, sebelah barat Kiev. Gubernur Kiev Oleksiy Kuleba mengatakan infrastruktur di permukiman Desa Kopyliv, di luar ibu kota, juga diserang.

Akibatnya jendela dan atap 18 rumah pribadi hancur atau rusak akibat ledakan. Rusia terus menggempur infrastruktur penting Ukraina sejak Oktober tahun lalu.

Selain fasilitas militer, serangan diarahkan ke pembangkit listrik yang memicu pemadaman jangka panjang. Dampaknya warga harus melewatkan musim dingin tanpa pemanas serta air bersih.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/internasional/rusia-hujani-kiev-dengan-rudal-lagi-infrastruktur-penting-hancur

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut